3 Fase Hidup : Antara Uang, Waktu dan Tenaga

  • Waktu kita Muda kita punya tenaga, kita punya waktu, tapi nggak punya uang.
  • Ditengah-tengah kita punya tenaganya, kita punya uangnya, tapi kita nggak punya waktunya.
  • Terakhirnya jangan sampai kita nggak punya tiga-tiganya, at least kita punya uang, kita punya waktu, walaupun kita udah nggak punya tenaga.

Pagi ini saya dapet quotes dan pelajaran berharga setelah baca tentang Frugal Living di sini https://wolipop.detik.com/money-hacks/d-5824239/pelit-atau-hemat-ini-konsep-frugal-living-yang-harus-kamu-ketahui.

Saat ini kondisi saya ada di tengah-tengah. Bagian ini sebenarnya membuat banyak orang terlena. Merasa masih mampu bekerja, masih punya tenaga dan punya banyak uang, kemudian dihamburkan begitu saja.

Yang paling terasa ketika akhir bulan, mikir sudah gak punya apa-apa untuk ditabung.

Paling tidak ini jadi bahan muhasabah untuk diri sendiri, jangan sampai terlena. Menikmati hasil kerja keras boleh-boleh saja, gak ada yang ngelarang. Tapi harus tahu batasannya.

Kita memang hidup di masa sekarang, tapi juga harus mikir masa depan. Mulai sekarang harus bisa jaga kesehatan, berhemat, membuat proritas keuangan, menabung dan berinvestasi. Supaya ketika sudah tua nanti, bisa bebas secara finansial. Waktu dan harta yang tersisa bisa dimanfaatkan untuk kebaikan.

Gravatar Image
Remote Worker. SEO Specialist at KIRIM.EMAIL. Digital Marketing and Technology Enthusiast.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.