Adsumo bisa membantu Anda mencari interest dan riset audience Facebook Ads. Hal ini dikarenakan hal tersulit dalam memulai dan menjalankan Facebook Ads adalah mencari interest dan riset audience.

Setidaknya hal itulah yang dirasakan oleh para Facebook Advertiser pemula seperti saya. Basic skill saya adalah SEO dan Facebook Ads merupakan hal yang sangat baru bagi saya.

Berdasarkan pengalaman saya, dalam melakukan targeting di Facebook Ads kita tidak bisa sembarangan. Salah melakukan targeting bisa berakibat boncos. Iklan jalan terus, uang berkurang terus, tetapi penjualan tidak juga datang.

Salah satu hal yang menentukan keberhasilan targeting adalah bagaimana kita melakukan riset audience dan memilih interest.

Ada banyak sekali pilihan audience dan interest di Facebook Ads. Selain itu data yang disajikan Facebook pun juga cukup lengkap, sehingga bagi saya pribadi atau mungkin juga Anda malah akan membuat bingung. Bingung pilih audience yang mana dan interest yang mana.

Namun kebingungan saya berakhir ketika saya menggunakan sebuah tools untuk mencari interest dan riset audience Facebook Ads yang bernama Adsumo.

[su_button url=”https://bit.ly/adsumov2″ target=”blank” background=”#ef4b2d” size=”6″ radius=”0″]Daftar Adsumo Sekarang[/su_button]

Sekilas tentang Adsumo

Apa itu Adsumo?

Adsumo adalah sebuah software berbentuk browser plugin yang berfungsi untuk mempermudah kita dalam mencari interest dan riset audience di Facebook Ads. Browser yang bisa menjalankan software ini antara lain Mozilla Firefox dan Google Chrome.

Ada banyak metode dalam mencari interest dan riset audience, namun dengan tool ini apa yang Anda lakukan akan jauh lebih mudah. Cukup lakukan 1x search saja di aplikasi ini, secara otomatis dan dalam waktu singkat akan keluar ratusan ide-ide targeting yang tidak pernah Anda pikirkan sebelumnya bahkan ide-ide tersebut juga tidak diketahui oleh kompetitor Anda.

Latar Belakang Adsumo

Anda mungkin setuju dengan saya kalau Facebook itu adalah salah satu tempat beriklan yang paling efektif dan personal.

Alasannya sederhana saja, karena di Facebook Anda bebas menentukan sendiri siapa penonton iklan Anda dengan sangat detail mulai dari usia, gender, lokasi, hingga minat, perilaku, dan lai sebagainya.

Apa pentingnya menentukan siapa penonton iklan?

Katakanlah Anda jualan susu pelancar ASI. Kira-kira akan lebih efektif mana, ikaln Anda tampil ke semua wanita atau iklan Anda hanya tampil di ibu-ibu yang baru saja melahirkan? Tentu lebih efektif bila iklan Anda tampil di ibu-ibu yang baru saja melahirkan bukan?

Kabar baiknya Anda bisa menampilkan iklan pada orang-orang yang tepat di Facebook. Anda bisa mentarget orang dengan sangat detail dengan menggunakan fitur detailed targeting.

Mengapa demikian? Karena fitur detailed targeting ini memungkinkan kita mentarget orang-orang dengan:

  • minat tertentu, (interests)
  • perilaku tertentu, (behaviours)
  • latar belakang pendidikan tertentu, pekerjaan tertentu, (demographics)
  • dan masih banyak lagi.

Namun biarupun Facebook sudah menyediakan data yang selengkap itu, pada kenyataannya beriklan di Facebook tidak semudah kelihatannya.

Alasannya adalah karena kita berkompetisi dengan 8 juta Facebook Advertiser lainnya di seluruh dunia.

Mereka mungkin membidik audience dengan cara yang kurang lebih sama, yaitu dengan :

  • Mengetik kata di kolom detailed targeting
  • lalu memilih beberapa hasil interests yang muncul dari saran yang ditampilkan oleh Facebook.

Biarpun data yang diberikan Facebook cukup lengkap tetapi data search dan suggestion di kolom detailed targeting ini jumlahnya hanya berkisar 20-30 saja.

Sehingga audience yang itu itu saja dibombardir oleh berbagai penawaran dari jutaan marketer lainnya. Akibatnya audience bisa jenuh karena sering melihat iklan yang hampir mirip setiap hari. Mereka jadi cuek kalau melihat banner iklan. Dampak akhirnya adalah biaya iklan pun jadi makin mahal.

Sekarang coba Anda bayangkan kalau ada sebuah tools atau software yang mampu menampilkan data berikut ini hanya dengan sekali klik saja :

  • ratusan targeting tersembunyi
  • yang tidak pernah terpikirkan
  • yang tidak diketahui kompetitor,
  • lengkap dengan data potensi dan prediksi?

Tools inilah yang saya sebut dengan Adsumo. Tool ini akan membantu Anda untuk riset audience lebih cepat, targeting iklan lebih akurat, dan harapannya hasil iklannya jadi lebih mantap.

[su_button url=”https://bit.ly/adsumov2″ target=”blank” background=”#ef4b2d” size=”6″ radius=”0″]Daftar Adsumo Sekarang[/su_button]

Fitur Utama Adsumo

Ada dasarnya tool riset interest dan audience di Facebook Ads ini punya 1o fitur utama, yang diantaranya :

  1. Search targeting
  2. Explore targeting
  3. Pages targeting
  4. Audience overlap
  5. Pages
  6. Potential search
  7. Budget & daily reach
  8. Adsumo extensions
  9. Saved list
  10. Create Ad.

Mari kita bahas satu per satu 10 fitur di atas.

Search targeting

Dengan fitur ini Anda bisa menemukan ribuan interests, behaviours dan demographics tersembunyi berdasarkan kata kunci yang Anda masukkan hanya dengan 1x klik.

Explore targeting

Dengan fitur ini Anda bisa menemukan interest yang relevan dengan interest yang Anda pilih dan mungkin tidak terpikirkan oleh Anda sebelumnya. Fitur ini menampilkan ratusan interest dan behavior yang tidak muncul di Ads Manager.

Pages targeting

Dengan fitur pages targeting ini Anda bisa menemukan related page sehingga bisa Anda jadikan target audience. Hal ini dikarenakan orang-orang yang like sebuah fanpage itu lebih fanatik terhadap sebuah topik. Kalau niche market Anda adalah hobi atau minat, maka akan sangat cocok menggunakan fitur ini.

Audience overlap

Dengan fitur ini Anda bisa melakukan analisa terhadap audience yang overlap. Jika Anda sering melakukan multi layer/narrow targeting strategi, maka tools ini akan sangat cocok untuk Anda.

Berapa harga Adsumo?

Anda sudah tahu apa itu Adsumo dan tertarik dengan fitur-fitur yang ditawarkan. Selanjutnya mungkin Anda akan langsung menanyakan berapa harga software yang sangat bagus ini.

Untuk harganya terbilang relatif murah. Karena hanya dengan Rp2.396.000 (diskon 75%) Rp599.000 per tahun maka Anda bisa menggunakan tools untuk mencari interest dan riset audience yang keren ini. Atau dengan kata lain Anda hanya akan mengeluarkan Rp50.000 per bulan untuk berlangganan.

Adapun ketentuannya sebagai berikut :

  • 2 Ad Account – hubungan 2 akun iklan ke Adsumo. Jika terkena disabled akun bisa diganti.
  • Video Tutorial dan Tips – bagaimana mengoptimalkan dan memaksimalkan Adsumo.
  • Priority Support – Tim Adsumo siap membantu via remote akses bila Anda mengalami kendala teknis – tanpa biaya tambahan.
  • Facebook Group RAHASIA – Gabung di group pengguna bersama ribuan marketer Indonesia.
  • Garansi Uang Kembali 30 Hari – Coba semua fitur Adsumo tanpa resiko. Bila tidak suka, ada refund 100%.

Untuk mulai berlangganan Adsumo silakan klik tombol di bawah ini.

Muhammad Sholeh

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like