Cara Mengatasi iPad NgeLag (Freeze) dengan Force Restart

Untuk pertama kalinya iPad 8 saya ngelag atau lebih tepatnya freeze. Penyebabnya bisa bermacam-macam dan ini mungkin akan saya bahas di postingan yang lain.

Jadi ceritanya saat saya buka situs Tokopedia melalui Safari dan ingin pindah ke tab yang lain, tiba-tiba tidak ada respon. Tetapi saya tekan tombol Home masih bisa. Lalu saya coba buka aplikasi lainnya, eh bisa kebuka. Tapi lagi gak bisa keluar dari aplikasinya.

Anehnya lagi yang bisa digerakkan hanya AssistiveTouchnya saja. Itupun saya coba restart dari sana juga tidak bisa. Bahkan tombol powernya saya tekan cukup lama tetap gak mau mati iPadnya.

Lalu setelah nyari info ke sana-kemarin, satu-satunya cara mengatasi iPad yang ngelag atau freeze adalah dengan me-restart nya. Tapi bukan restart biasa.

Tetapi sayangnya untuk melakukan re-start tidak semudah di Android. Ternyata cara saya me-restart nya yang salah.

Baca juga : Tips Membeli iPad Bekas

Harusnya untuk cara mengatasi iPad ngelag adalah dengan force restrat. Cara melakukannya adalah dengan menekan tombol Power dan Home secara bersamaan selama 7 detik. Setelah itu layar iPad akan menjadi putih dan sesaat kemudian muncul logo Applenya.

Itu berarti iPad kita sudah berhasil dire-start.

Jadi kalau Anda punya iPad dan kebetulan punya kasus ngelag seperti saya, silakan ikuti cara di atas.

Mudah-mudahan artikel tentang bagaimana cara mengatasi iPad ngelag atau freeze ini bermanfaat dan sampai bertemu di artikel berikutnya.

Gravatar Image
Remote Worker. SEO Specialist at KIRIM.EMAIL. Digital Marketing and Technology Enthusiast.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.