Cara Mengatasi Error Updating Failed – You are Probably Offline

Ceritanya saya bikin website baru dengan WordPress. Proses instalasinya berhasil. Hanya saja ketika mau menyimpan Post atau Page baru, muncul pesan error “Updating failed. You are probably offline”.

mengatasi masalah updating failed you are probably offline

Sayapun bertanya-tanya, kenapa ini bisa terjadi? Padahal website-website Saya sebelumnya gak pernah muncul pesan error seperti ini.

Penyebab Error

Setelah nyari tahu ke sana kemari, akhirnya Saya tahu kenapa bisa muncul pesar error itu. Penyebabnya tidak lain dan tidak bukan adalah karena settingan SSL (HTTPS) yang salah.

Di situs yang baru ini saya pakai https (cek gambar di atas). Setelah saya cek ternyata SSL nya belum Saya aktifkan di Cloudflare.

Cara Mengatasi Error Updating Failed. You are Probably Offline

Setelah tahu penyebabnya, sekarang tiba saatnya untuk memperbaiki. Sebenarnya solusinya mudah. Kita tinggal aktifkan saja SSL nya. Terus reload halaman yang bermasalah. Dan setelahnya ketika menyimpan Post atau Page bisa langsung tersimpan.

Untuk mengaktifkan SSL di Cloudflare tutorialnya sudah pernah saya dokumentasikan di artikel yang berjudul Cara Mendapatkan Sertifikat SSL Gratis.

Itulah penyebab dan cara mengatasi error “updating failed. You are probably offline” pada WordPress. Jika ada pertanyaan silakan tulis pada kotak komentar di bawah ini.

Gravatar Image
Remote Worker. SEO Specialist at KIRIM.EMAIL. Digital Marketing and Technology Enthusiast.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.