Cara Transfer Gopay Ke Rekening Bank

Loading...

Sebagai pengguna aplikasi Gojek awalnya Saya tidak tahu kalau ternyata Gopay bisa transfer ke rekening bank.

Awalnya saya mengira kalau Gopay hanya bisa untuk membayar transaksi yang ada di Gojek saja, serta hanya bisa melakukan transfer untuk akun Gojek yang lain.

Namun saya baru menyadari kalau ternyata Gopay bisa lebih dari itu. Ini Saya sadari pada saat akan melakukan pencairan dana insentif Prakerja.

Saya berpikir kalau dana insentif Prakerja ini hanya disimpan di Gopay saja maka yang terjadi hanyalah BOROS. Bagaimana tidak, beberapa kali saya pesan makanan dengan GOFOOD yang metode pembayarannya pakai Gopay, rata-rata per transaksinya adalah Rp30.000. Kadang lebih, kadang juga kurang dari itu. Dan ini hanya untuk makan saja.

Untuk keperluan lain seperti beli pulsa, bayar BPJS, bayar internet dan lainnya, saya lebih suka dan lebih nyaman pakai Jenius.

Sehingga daripada boros, mending dana yang ada di Gopay ini ditransfer saja ke rekening bank saja. Kalau sudah di rekening bank akan susah untuk keluarnya karena anggaran bulanan sudah saya plot di rekening yang lain.

Setelah pencet sana sini di aplikasi Gojek, akhirnya saya menemukan bagaimana cara transfer Gopay ke rekening bank. Kalau Anda yang baca tulisan ini dan kebetulan ingin tahu cara transfernya silakan ikuti langkah-langkah berikut ini ya..

Cara Transfer Gopay Ke Rekening Bank

Langkah 1

Buka aplikasi Gojek dan tap tombol Pay (Bayar).

Langkah 2

Pada bagian Pay and Send (Bayar dan Kirim), tap tombol To Bank Account (Ke Rekening Bank).

Langkah 3

Tab menu Instant transfer to new account (Transfer instan ke rekening baru).

Langkah 4

Cari dan pilih bank tujuan yang akan ditransfer. Pada cara ini saya memilih BCA sebagai bank tujuan.

Langkah 5

Masukkan nomor rekening Anda dan jika sudah tap tombol Verify (Verifikasi). Kalau sudah terverifikasi dan rekeningnya sudah sesuai, selanjutnya tap tombol Continue (Lanjutkan)

Langkah 6

Masukkan berapa nominal uang yang akan Anda transfer. Lalu tap tombol Continue.

Langkah 7

Muncul layar Transfer Confirmation. Pada bagian ini silakan cek lagi rekening tujuan, nama penerima dan besar uang yang akan Anda transfer. Jika sudah benar lanjutkan dengan tap tombol Confirm (Konfirmasi).

Langkah 8

Lalu masukkan pin aplikasi Gojek Anda. Tunggu prosesnya dan selesai. Uang yang ada di Gopay kini sudah berpindah ke rekening bank Anda.

Selesai.

Itulah cara transfer Gopay ke rekening bank. Cara di atas tidak hanya berlaku untuk bank BCA saja. Jika Anda punya rekening di bank lain selain BCA seperti bank BRI dan CIMB, juga bisa melakukan cara di atas. Anda hanya perlu menentukan dan memilih bank Anda seperti pada langkah 4 di atas.

Bahkan jika Anda punya eWallet lain seperti DANA, LinkAja atau OVO, cara diatas juga bisa Anda gunakan untuk transfer dari Gopay ke sana. Untuk caranya seperti apa, akan kita bahas di lain kesempatan.

Mudah-mudahan cara transfer Gopay ke rekening bank ini bermanfaat dan jadi solusi untuk Anda yang membutuhkan. Terima kasih sudah menyimak dan jika boleh silakan share ke akun media sosial Anda.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.