Berburu Buku di Gramedia Clearance Sale

Dari tanggal 1-24 Februari 2019, Gramedia Jogja mengadakan Gramedia Clearance Sale atau obral cuci gudang. Buat Anda yang belum tahu ada acara tersebut, dan kebetulan ada di blog saya, semoga ini ada manfaatnya untuk Anda. 🙂

Saya tahu ini juga gak sengaja.

Dalam perjalanan pulang dari acara Expo UKM Istimewa 2019, di depan KFC jalan Sudirman Jogja tiba-tiba turun hujan. Karena sulit menyari tempat buat pakai mantol, saya putuskan buat masuk ke Gramedia Jogja buat berteduh sekalian buat nyari buku terkini. Lagi pula terakhir saya beli buku itu sudah hampir 6 bulan yang lalu.

Setelah parkir, di depan pintu masuk Gramedia Jogja saya melihat ada banyak sekali kerumunan orang di halaman. Pikir saya, mereka sama-sama berteduh. Tapi setelah saya perhatikan lagi ternyata kerumunan orang ini sedang berada di tumpukan.

Akhirnya saya sadar kalau mereka sedang berburu buku murah. Karena biasanya jika di halaman depan Gramedia Jogja ada tenda itu artinya sedang ada penjualan buku diskon dan buku murah.

Dan ternyata benar, saya baca di bannernya Gramedia Jogja sedang mengadakan Gramedia Clearance Sale alias obral cuci gudang. Acara ini berlangsung mulai 1-24 Februari 2019 dan harga bukunya mulai dari Rp10.000. Dan ada juga buku-buku yang dijual dengan harga Rp10.000 untuk 3 buku.

Gramedia Clearance Sale 1-24 Februari 2019

Gramedia Clearance Sale 1-24 Februari 2019

 

Sayapun gak jadi masuk, lalu berjalan menuju ke kerumunan orang-orang itu dan segera berburu buku murah. Siapa tahu ada dan dapat buku yang menarik.

Ada banyak buku yang dijual di Gramedia Clearance Sale ini, seperti buku-buku parenting, buku sukses UAN dan SBMPTN, buku untuk anak-anak, buku novel dan lain sebagainya.

Karena bingung mau beli buku apa, saya putuskan buat beli buku untuk anak-anak aja deh. Buat nyenengin anak karena setiap kali ayahnya pergi, gak pernah bawain oleh-oleh. 😀

Setelah beberapa saat saya mencari buku apa yang sekiranya cocok untuk anak-anak, akhirnya saya memutuskan untuk membeli 4 buku yang ditotal harganya Rp55.000.

Ke empat buku tersebut antara lain :

  • Aku Bisa Bikin Hasta Karya. Rp5.000
  • Cari dan Temukan : Taman Hiburan. Rp10.000
  • Aku Bisa Bersiap Tidur Sendiri. Rp20.000
  • Aku Bisa Mandi Sendiri. Rp20.000

Setelah dapat dan hujan juga sudah reda, lalu saya segera ke kasir dan membayar 4 buku tersebut. Kemudian saya melanjutkan perjalanan pulang, untungnya dari Gramedia-Klaten tidak hujan lagi. Dan sesampainya di rumah, begitu saya tunjukkan buku-buku ini, si bocil suka banget dengan buku-buku yang dibawakan oleh ayahnya. 🙂

Untuk membuat anak bahagia tidak butuh banyak biaya, cukup belikan buku yang sesuai dengan usianya, biarkan dia bereksplorasi dengan dunia dan bukunya itu.

Dah gitu aja. Saran saya, kalau pengen berburu buku murah, sekaranglah saatnya. Biarpun waktunya masih lama, tetapi buku-buku yang bagus dan bermutu sudah menunggu untuk diambil orang lain kalau tidak bergegas mendapatkannya. Jangan lupa Gramedia Clearance Sale, 1-24 Februari 2019 di Gramedia Jogja. Selamat berburu buku. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *