Bagaimana cara mendapatkan uang $100 per bulan dari Google Adsense lewat blog? Ini adalah pertanyaan atau permintaan jawaban yang ditujukan ke saya di Quora.

Permintaan jawaban Di Quora

Buat Anda yang belum tahu, Quora ini adalah sebuah platform tanya jawab. Kalau Anda pernah tahu Yahoo Answer, Ask.fm atau mungkin Brainly, Quora ini tidak jauh berbeda dengan situs-situs yang saya sebutkan tadi.

Bedanya, di Quora ada istilah kredensial yang menunjukkan kepakaran seseorang sehingga jawaban-jawaban yang diberikan bisa menjadi rujukan orang lain dalam mencari solusi.

Kembali ke pertanyaan. Permintaan jawaban sudah saya jawab. Sudah ada beberapa orang yang memberikan dukungan naik terhadap jawaban saya. Dan bahkan jawaban saya sudah menjangkau cukup banyak orang.

dukungan naik atas jawaban di Quora

Namun beberapa hari kemudian yang terjadi adalah Qoura menghapus jawaban saya. Alasannya adalah karena jawaban saya dianggap melanggar kebijakan di Quora. Setelah membaca kembali kebijakan mereka, ternyata jawaban saya ditandai sebagai spam hanya karena mencantumkan link affiliate pada jawaban yang saya berikan. Maka tidak mengherankan mereka menghapus jawaban saya tersebut.

Nasi sudah menjadi bubur, sudah terlanjur. Memang sih ada fitur banding di sana, tapi hingga saat ini belum saya gunakan. Pertimbangannya, jawaban dari pertanyaan “Bagaimana cara mendapatkan uang $100 per bulan dari Google Adsense lewat blog?” mau saya tulis ulang di blog saya sendiri saja.

Maka dari itu melalui halaman ini saya ingin coba berbagi kepada Anda tentang strategi dan cara yang saya ketahui terkait hal ini. Harapan saya apa yang tulis ini bisa menjawab pertanyaan Anda selama ini tentang Google Adsense terutama tentang bagaimana mendapatkan earning. Berikut jawaban saya.

Bagaimana Cara Mendapatkan Uang $100 Per Bulan Dari Google Adsense Lewat Blog?

Sebelum saya menjawab bagaimana caranya, ada baiknya saya share dulu bagaimana strategi mendapatkan uang $100 per bulan dari Google Adsense lewat blog.

Coba Anda bayangkan seekor gajah.

Kalau Anda tidak ada gambaran saya bantu dengan gambar ini :

gambar gajah

Kemudian, coba Anda bayangkan 1 buah kulkas.

Kalau Anda tidak ada bayangan, saya bantu dengan gambar ini :

gambar kulkas

Lalu, saya minta Anda untuk memasukkan gajah tersebut ke dalam kulkas. Kira-kira apa yang akan Anda lakukan? 🙂

Tentu dengan membagi gajah dalam potongan yang kecil, buka kulkasnya dan masukkan potongan gajahnya. Bener gitu kan ya?

Nah, untuk mendapatkan uang $100 per bulan dari Google Adsense lewat blog, salah satu strateginya adalah seperti ilustrasi di atas. Kita pecah 100 Dollar itu menjadi bagian yang lebih kecil lagi.

Strategi ini saya sebut dengan strategi One Day One Dollar. Satu Hari Satu Dollar.

Dengan strategi ini akan jauh lebih mudah dalam eksekusinya. Akan lebih mudah mendapatkan satu dollar sehari, daripada mendapat 100 dollar dalam 1 hari tapi setelah itu gak dapat apa-apa lagi.

Strategi ini juga sering diterapkan ketika kita ingin menghafal Al Qur’an atau ingin mengkhatamkan baca Al Qur’an dalam waktu 30 hari.

one day one juz

Kan ada tuh One Day One Juz atau One Day One Surah.

Untuk mendapatkan $1oo per bulan dari Google Adsense, prinsipnya juga sama. Sama-sama membagi bagian yang besar menjadi bagian-bagian yang lebih kecil.

One Day One Dollar

Berdasarkan pengalaman saya, fee atau earning dari Google Adsense itu rata-rata sekitar $0,1 atau sekitar Rp1.400 per klik. Di sini konten dan konteksnya untuk yang berbahasa Indonesia ya. Kalau yang berbahasa Inggris bisa lebih dari itu.

Kalau dalam sehari kita bisa dapat 10 klik saja, maka kita akan dapat $1 per hari nya.

Kalau dalam 1 hari kita bisa mendatangkan traffic organik minimal 100 kunjungan saja, maka kemungkinan terjadi 10 klik sangatlah tinggi.

Ya biarpun tata letak iklan juga ikut menentukan, tetapi saya rasa mendatangkan 1oo traffic organik per hari ke dalam website bukan hal yang sulit.

Kalau dalam 1 hari kita dapat $1 maka dalam 1 bulan kita bisa dapat $30.

Mungkin Anda bertanya, Lah itu baru $30 mas, kan pertanyaannya $100 per bulan?

Sabar..sabar… saya belum selesai.

Untuk mendapatkan uang $100 per bulan dari Google Adsense lewat blog, jelas kita tidak bisa hanya mengandalkan 1 buah website saja. Kita butuh faktor kali.

Faktor Kali

Caranya adalah dengan membuat 3 website lagi, pasang iklannya dan datangkan traffic minimal 100 kunjungan per hari. Sehingga paling tidak Anda harus punya 4 website untuk menerapkan strategi ini.

Jadi perhitungannya seperti berikut :

4 website x $1 x 30 hari = $120 per bulan.

Sampai di sini, masuk akal dan terlihat sangat mudah bukan? 🙂

Namun Anda jangan senang dulu.. karena mengelola 4 buah website itu beda dengan mengelola 1 website. Kalau hanya membuatnya sih mudah, yang sulit adalah merawatnya.

Tapi Anda tidak perlu khawatir, karena sekarang ada sebuah tools yang bisa membantu kita dalam mengelola website. Dengan tools ini Anda bisa membuat unlimited artikel dan posting ke banyak blog berbasis Blogspot secara otomatis.

Cukup lakukan 1x pengaturan di awal, kemudian tools tersebut akan menuliskan konten untuk 4 website Anda, tanpa Anda harus capek-capek menulis konten lagi.

Nama tools ini adalah Ilmuwebsite AutoBlog – Tools Otomatisasi Blogger . Harganya sangat murah. Hanya Rp.300 ribuan.

Gak percaya? Silakan aja kunjungi websitenya di sini => Ilmuwebsite AutoBlog – Tools Otomatisasi Blogger dan segera buat website Anda lalu dapatkan $100 dalam sebuah dari Google Adsense lewat Blog.

Semoga bermanfaat ya dan kalau ada pertanyaan saya terbuka untuk diskusi.. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.