Superfast Theme : Traffic Organik Naik 22% dan Bounce Rate Turun 94% Dalam Waktu 4 Hari

Review Superfast theme. Malam ini (28 Agustus 2021) Saya iseng buka Google Analytics.

Dari sini Saya menemukan fakta menarik bahwa ternyata traffic organik web Saya naik hingga 42,35% selama 7 hari terakhir.

Sayapun bertanya-tanya, apa penyebab trafficnya bisa naik sebesar ini?

Ditambah lagi angka bounce rate (rasio pantulan) nya juga jadi hijau dan menunjukkan turun sebesar 59,82%.

Lantas Saya pun menggali data di Google Search Console dan menemukan fakta lagi bahwa beberapa halaman yang mengalami kenaikan impressi dan mendapatkan klik yang sangat signifikan.

Ini terasa aneh bagi Saya, karena selama 7 hari ke belakang tidak melakukan penambahan konten ataupun optimasi konten yang lainnya. Dan gak biasanya seperti ini.

Kemudian Saya ingat-ingat lagi apa yang dilakukan selama 7 hari terakhir.

Sayapun jadi ingat bahwa di tanggal 24 Agustus 2021 ternyata Saya melakukan perubahan theme. Dari yang semula Generatepress menjadi Superfast.

Lalu Saya punya dugaan, jangan-jangan perubahan theme ini yang membuat trafficnya naik dan bounce rate nya turun drastis?

Karena Saya percaya bahwa kalau bounce ratenya turun maka itu akan berpengaruh positif terhadap ranking dan traffic website.

Tahap Pembuktian

Daripada menduga-duga Saya langsung cari kebenarannya. Kira-kira benar atau tidak bahwa kenaikan traffic dan penurunan bounce rate ini karena perubahan theme yang Saya lakukan?

Kemudian Saya buka Google Analytics lagi dan membandingkan rentang waktu dari tanggal 24 s/d 28 Agustus 2021 dengan periode sebelumnya.

Dari perbandingan ini saya menemukan fakta lagi bahwa selama 4 hari menggunakan Superfast WordPress theme, terjadi kenaikan traffic sebesar 22,96% dan bounce rate nya pun turun sebanyak 94,76%.

Jadi dugaan Saya benar, kalau perubahan positif yang terjadi ini salah satunya disebabkan karena adanya perubahan theme yang saya gunakan. Dari Generatepress ganti menjadi Superfast.

Apa itu Superfast Theme

Bagi Saya pribadi, Superfast Theme ini sangat recomended untuk Anda yang ingin menaikkan traffic organik dan menurunkan bounce rate.

Superfast theme adalah sebuah WordPress theme buatan anak bangsa dengan desain sederhana namun punya kecepatan yang sangat luar biasa.

Ini sudah saya buktikan sendiri dan memang selain skornya mencapai 90 di PageSpeed Insight, juga terbukti menurunkan bounce rate hingga lebih dari 90%.

Dan kalau Anda main Google Adsense, Superfast theme ini punya 9 slot penempatan iklan yang kata para mastah bisa meningkatkan CTR iklan.

Mengapa harus pakai Superfast theme?

Sebenarnya tidak ada yang mengharuskan pakai theme ini.

Tetapi jika Anda ingin punya website yang fast loading, tampilannya tetap menarik dan punya penghasilan tinggi dari Google Adsense, maka Superfast theme dari idtheme adalah jawabannya.

Selain itu dari sisi harga juga sangat terjangkau.

Saya mendapatkan Superfast theme ini hanya dengan Rp200.000 an saja. Ini jauh lebih murah dari wordpress theme yang ada di Themeforest yang biasa dibandrol dengan harga Rp500.000 ke atas.

Terlebih lagi support yang diberikan oleh Om Gian juga sangat bagus dan fast respon. Beberapa kali saya menghubungi beliau dan dijawab dengan cepat dan solutif.

Ditambah lagi kita gak usah pakai bahasa Inggris untuk bisa menghubunginya. Jadi sangat mudah untuk yang punya kendala bahasa untuk menyampaikan keluhan atau error jika ada.

Gravatar Image
Remote Worker. SEO Specialist at KIRIM.EMAIL. Digital Marketing and Technology Enthusiast.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.